loader
  • Map Icon

    (021) 3190 1010
    +62 811 2552 525
    Hotline

  • Call Icon

    Jl. Kramat Raya 6 No. 2
    Jakarta 10430

News > Detail
blog_img

OJK Terbitkan Pernyataan Efektif IPO Saham KJN

Jakarta - PT Krida Jaringan Nusantara Tbk meraih pernyataan efektif untuk melaksanakan penawaran umum perdana (intial public offering/IPO) saham dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saham perseroan juga dimasukkan dalam daftar efek syariah.

Direktur Utama KJN Dewi Prasetyaningsih mengatakan, pernyataan efektif IPO saham tersebut diterbitkan OJK per 18 Juni 2019, sehingga pencatatan (listing) saham perdana perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI) bisa dilaksanakan pada 1 Juli 2019.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek KJN adalah PT Panca Global Sekuritas. “Penawaran umum saham kepada investor publik akan digelar mulai hari ini hingga 24 Juni 2019,” ujarnya melalui penjelasan resminya di Jakarta, Rabu (19/6).

KJN akan melepas sebanyak 150 juta saham atau setara dengan 30% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Dengan harga pelaksanaan Rp 202 per saham, total dana yang diraup perseroan bisa mencapai Rp 30,3 miliar.

Manajemen perseroan juga menyebutkan bahwa seluruh dana hasil IPO saham setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk membiayai akuisisi gedung. Akuisisi tersebut tujuan untuk meningkatkan fasilitas penunjang operasional dengan sentralisasi sortir dokumen dan paket guna menaikkan service level serta volumen pengiriman.

Terkait prospek bisnis perseroan, manajemen menyebutkan, cenderung bertumbuh didukung tren peningkatan nilai transaksi e-commerce. “Asosiasi Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) melaporkan nilai pasar pengiriman sebesar Rp 50 triliun dengan 35.000 titik pengiriman, dimana e-commerce diprediksi memberikan kontribusi sebesar 25% dari perkembangan logistik yang diharapkan akan berkembang 15,2% setiap tahunnya.” ujar Dewi.

KJN membangun infrastruktur logistik didukung dengan teknologi informasi. KJN merupakan perusahaan jasa kurir dokumen yang telah beroperasi selama 21 tahun. KJN telah dipercaya sebagai kurir dokumen beberapa bank terkemuka, operator telekomunikasi, dan perusahaan swasta lainnya.

Perseroan juga membangun jasa kurir melalui konsep business to business dengan beberapa pelanggan. KJN juga mengembangkan usahanya dengan sistem kerjasama dalam membangun jaringan outlet di Indonesia.

Sumber: Investor Daily